Desain Interior Rumah

Desain Interior Rumah

Hal utama yang perlu Anda pertimbangkan dalam mendesain interior rumah adalah menentukan konsep hunian terlebih dahulu. Konsep rumah minimalis mengedepankan desain yang efektif dan efisien dengan kesederhanaan bentuk warna, material, hingga detail.

Konsep rumah minimalis modern juga menekankan batasan pada dekorasi interior tanpa membuat ruangan menjadi lebih luas. Pilihan konsep interior rumah bisa tersebut bisa mencakup permainan pada interior dari pilihan; warna seperti putih dan cokelat; material seperti kayu, kaca dan batu alam serta detail dekorasi tanaman hias dan tempat penyimpanan tersembunyi.

Pastikan desain interior rumah yang Anda pilih selaras dengan konsep rumah secara keseluruhan. Sebagai contoh, rumah minimalis modern dengan tema asri umumnya menggunakan warna dinding yang netral untuk semua bagian ruangan seperti putih, abu-abu, dan cokelat.

Pilihan material untuk interior yang cocok di antaranya kursi dan kabinet kayu, rak dinding, lampu gantung, sofa panjang hingga detail seperti lukisan dan tanaman hias sederhana sebagai aksen.

Desain Interior Rumah

Memilih Tema Tertentu

Pemilihan tema pada interior rumah sangat penting. Dengan memilih tema tertentu, kamu akan mudah untuk memilih berbagai perabotan yang senada. Misalnya dengan tema klasik, maka kamu akan memilih furnitur dari bahan kayu dengan mempertahankan warna aslinya.

Tata Setiap Ruangan Secara Bergantian


Jika kamu tidak menggunakan bantuan konsultan, kamu dapat menata ruangan secara bergantian. Hal ini akan membuatmu lebih fokus dan hasil akan lebih memuaskan. Menata ruangan juga tidak hanya bermanfaat pada estetika. Dengan menata ruang secara bergantian, Anda juga bisa membuat rumah menjadi bersih terutama pada sela-sela furniture.

Penerapan Aksesoris

Saat anda memilih aksesories untuk rumah minimalis modern anda, yang paling cocok adalah aksesoris yang tegas, bersih, dan bentuk geometris yang sederhana. Hal ini selaras dengan prinsip minimalis, yaitu tidak berlebihan. Dengan begitu, interior rumah anda akan terlihat lebih cantik. Jika anda menyukai lukisan, gunakanlah frame yang simpel.


Pilih Furniture yang Fungsional dan Efisien

Dalam konsep minimalis, perabotan dan seluruh furnitur yang digunakan harus dipilih berdasarkan fungsinya. Benda-benda dan perabotan yang hanya mengutamakan unsur estetika sebaiknya dikurangi penggunaannya. Kamu dapat memilih furnitur yang multi fungsi agar tempat yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. Perabotan multi fungsi sangat cocok untuk rumah minimalis yang memiliki lahan terbatas.

Singkirkan Benda yang Kurang Fungsional

Barang-barang yang memiliki fungsi minim atau tidak terlalu penting lebih baik disingkirkan. Benda-benda ini biasanya tidak akan menimbulkan masalah jika tidak ada benda tersebut di ruangan. Dengan menyingkirkan barang yang kurang penting maka ruangan akan lebih lega.

Pilih Furniture Dengan Desain Indah

Furniture salah satu elemen paling penting untuk interior rumah. Saat ini ada banyak pilihan furnitur dengan berbagai macam gaya atau style yang bisa anda beli. Dengan memilih desain yang indah, maka kamu tidak akan terlalu banyak memasang hiasan. Maka meskipun hunianmu adalah hunian minimalis, rumah tetap memiliki estetika dan keindahan.

Pastikan Cahaya dan Ventilasi Udara Cukup

Jangan sampai ruangan yang telah kamu tata dengan konsep yang bagus menjadi sesak dan gelap karena kurangnya cahaya yang masuk. Sirkulasi udara juga harus lancar agar ruangan tidak terasa sesak dan kurang nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

wa

wa